Walaupun bangsa Indonesia telah mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan, namun tentara Jepang masih tetap berada di Indonesia dengan senjatanya, hal ini disebabkan?

banner 1200 x 630 pixels

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Walaupun bangsa Indonesia telah mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan, namun tentara Jepang masih tetap berada di Indonesia dengan senjatanya, hal ini disebabkan?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Walaupun bangsa Indonesia telah mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan, namun tentara Jepang masih tetap berada di Indonesia dengan senjatanya, hal ini disebabkan?

Tentara Jepang belum mengetahui berita proklamasi
Wilayah Jepang sangat sempit dan adanya konsep Hakko Ichiu , yang artinya dunia adalah saudara
Jepang akan menyerahkan Indonesia kepada Sekutu selaku penguasa Indonesia yang baru
Tentar Jepang menjaga kehormatannya di hadapan rakyat Indonesia

Kunci jawabannya adalah: C. Jepang akan menyerahkan Indonesia kepada Sekutu selaku penguasa Indonesia yang baru.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, walaupun bangsa indonesia telah mengumandangkan proklamasi kemerdekaan, namun tentara jepang masih tetap berada di indonesia dengan senjatanya, hal ini disebabkan jepang akan menyerahkan indonesia kepada sekutu selaku penguasa indonesia yang baru.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.