Untuk melakukan keberhasilan proses pembelajaran sebagai seorang guru idealnya melakukan tindakan reflektif atas apa yang sudah dilakukannya. Salah satu tindakan reflektif yang dapat dilakukan oleh guru adalah melakukan penelitian tindakan kelas. Tahapan siklus PTK terdiri dari planning, action, Observation dan reflection. Tahapan reflection berguna untuk?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Untuk melakukan keberhasilan proses pembelajaran sebagai seorang guru idealnya melakukan tindakan reflektif atas apa yang sudah dilakukannya. Salah satu tindakan reflektif yang dapat dilakukan oleh guru adalah melakukan penelitian tindakan kelas. Tahapan siklus PTK terdiri dari planning, action, Observation dan reflection. Tahapan reflection berguna untuk?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Untuk melakukan keberhasilan proses pembelajaran sebagai seorang guru idealnya melakukan tindakan reflektif atas apa yang sudah dilakukannya. Salah satu tindakan reflektif yang dapat dilakukan oleh guru adalah melakukan penelitian tindakan kelas. Tahapan siklus PTK terdiri dari planning, action, Observation dan reflection. Tahapan reflection berguna untuk?

A. Informasi untuk merevisi tindakan yang akan dillakukan dalam penelitian
B. Melaksanakan tindakan yang akan dilaksanakan pada awal siklus PTK
C. Bahan masukan untuk merevisi terhadap rencana yang telah dilaksanakan
D. Penerapan dari perencanaan yang telah dibuat berupa perbaikan proses

Kunci jawabannya adalah: C. Bahan masukan untuk merevisi terhadap rencana yang telah dilaksanakan.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, untuk melakukan keberhasilan proses pembelajaran sebagai seorang guru idealnya melakukan tindakan reflektif atas apa yang sudah dilakukannya. salah satu tindakan reflektif yang dapat dilakukan oleh guru adalah melakukan penelitian tindakan kelas. tahapan siklus ptk terdiri dari planning, action, observation dan reflection. tahapan reflection berguna untuk bahan masukan untuk merevisi terhadap rencana yang telah dilaksanakan.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.