Seorang ibu membutuhkan alat untuk memasak, kemudian ia pergi ke pasar untuk membelinya di toko perabot, sesampainya disana Ia membelinya dengan membayar sejumlah uang. Di pihak lain ada seorang nelayan yang membutuhkan beras, karena tidak memiliki uang maka Ia menukar beras dengan ikan hasil tangkapannya melaut. Dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa seorang ibu dan nelayan telah melakukan?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Seorang ibu membutuhkan alat untuk memasak, kemudian ia pergi ke pasar untuk membelinya di toko perabot, sesampainya disana Ia membelinya dengan membayar sejumlah uang. Di pihak lain ada seorang nelayan yang membutuhkan beras, karena tidak memiliki uang maka Ia menukar beras dengan ikan hasil tangkapannya melaut. Dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa seorang ibu dan nelayan telah melakukan?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Seorang ibu membutuhkan alat untuk memasak, kemudian ia pergi ke pasar untuk membelinya di toko perabot, sesampainya disana Ia membelinya dengan membayar sejumlah uang. Di pihak lain ada seorang nelayan yang membutuhkan beras, karena tidak memiliki uang maka Ia menukar beras dengan ikan hasil tangkapannya melaut. Dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa seorang ibu dan nelayan telah melakukan?

tukar menukar
jual beli dan barter
barter
jual beli

Kunci jawabannya adalah: B. jual beli dan barter.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, seorang ibu membutuhkan alat untuk memasak, kemudian ia pergi ke pasar untuk membelinya di toko perabot, sesampainya disana ia membelinya dengan membayar sejumlah uang. di pihak lain ada seorang nelayan yang membutuhkan beras, karena tidak memiliki uang maka ia menukar beras dengan ikan hasil tangkapannya melaut. dari cerita di atas dapat disimpulkan bahwa seorang ibu dan nelayan telah melakukan jual beli dan barter.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.