Sebuah mangga yang massanya 100 gram dilempar secara vertikal ke atas. Pada waktu ketinggiannya 10 meter dari permukaan tanah memiliki kecepatan 4 m/s. Berapakah energi mekanik buah mangga pada saat tersebut? Jika g =10 m/s2?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Sebuah mangga yang massanya 100 gram dilempar secara vertikal ke atas. Pada waktu ketinggiannya 10 meter dari permukaan tanah memiliki kecepatan 4 m/s. Berapakah energi mekanik buah mangga pada saat tersebut? Jika g =10 m/s2?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Sebuah mangga yang massanya 100 gram dilempar secara vertikal ke atas. Pada waktu ketinggiannya 10 meter dari permukaan tanah memiliki kecepatan 4 m/s. Berapakah energi mekanik buah mangga pada saat tersebut? Jika g =10 m/s2?

108 J
18 J
180 J
10, 8 J

Kunci jawabannya adalah: D. 10, 8 J.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, sebuah mangga yang massanya 100 gram dilempar secara vertikal ke atas. pada waktu ketinggiannya 10 meter dari permukaan tanah memiliki kecepatan 4 m/s. berapakah energi mekanik buah mangga pada saat tersebut? jika g =10 m/s2 10, 8 j.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.