Saat ini banyak sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah secara sembarangan. Padahal, masih banyak penduduk yang masih memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari. Namun, karena menggunakan sungai yang telah tercemar, banyak penduduk yang mengalami masalah kesehatan. Pendekatan geografi yang dapat digunakan untuk mengkaji gejala tersebut adalah pendekatan?

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Saat ini banyak sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah secara sembarangan. Padahal, masih banyak penduduk yang masih memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari. Namun, karena menggunakan sungai yang telah tercemar, banyak penduduk yang mengalami masalah kesehatan. Pendekatan geografi yang dapat digunakan untuk mengkaji gejala tersebut adalah pendekatan?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Saat ini banyak sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah secara sembarangan. Padahal, masih banyak penduduk yang masih memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari. Namun, karena menggunakan sungai yang telah tercemar, banyak penduduk yang mengalami masalah kesehatan. Pendekatan geografi yang dapat digunakan untuk mengkaji gejala tersebut adalah pendekatan?

Keruangan
Kompleks wilayah
Kelingkungan
Spasial

Kunci jawabannya adalah: C. Kelingkungan.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, saat ini banyak sungai yang tercemar akibat pembuangan limbah secara sembarangan. padahal, masih banyak penduduk yang masih memanfaatkan air sungai untuk keperluan sehari-hari. namun, karena menggunakan sungai yang telah tercemar, banyak penduduk yang mengalami masalah kesehatan. pendekatan geografi yang dapat digunakan untuk mengkaji gejala tersebut adalah pendekatan kelingkungan.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.