Rumusan masalah dasar negara Indonesia ini muncul pertama kali sewaktu dilaksanakannya sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945 – 1 Juni 1945. Terdapat 3 tokoh Nasional Indonesia ketika itu yang memaparkan Asas Dasar Negara Republik Indonesia. Selain Ir. Soekarno dan Mr. Muhammad Yamin, seorang tokoh lainnya adalah?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Rumusan masalah dasar negara Indonesia ini muncul pertama kali sewaktu dilaksanakannya sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945 – 1 Juni 1945. Terdapat 3 tokoh Nasional Indonesia ketika itu yang memaparkan Asas Dasar Negara Republik Indonesia. Selain Ir. Soekarno dan Mr. Muhammad Yamin, seorang tokoh lainnya adalah?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Rumusan masalah dasar negara Indonesia ini muncul pertama kali sewaktu dilaksanakannya sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 29 Mei 1945 – 1 Juni 1945. Terdapat 3 tokoh Nasional Indonesia ketika itu yang memaparkan Asas Dasar Negara Republik Indonesia. Selain Ir. Soekarno dan Mr. Muhammad Yamin, seorang tokoh lainnya adalah?

A. Mr. A.D. Cokronegoro
B. Prof. Dr. Soepomo
C. Dr. Buntaran Martoatmodjo
D. Mr. Syafruddin Prawiranegara

Kunci jawabannya adalah: B. Prof. Dr. Soepomo.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, rumusan masalah dasar negara indonesia ini muncul pertama kali sewaktu dilaksanakannya sidang pertama badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan indonesia (bpupki) pada tanggal 29 mei 1945 – 1 juni 1945. terdapat 3 tokoh nasional indonesia ketika itu yang memaparkan asas dasar negara republik indonesia. selain ir. soekarno dan mr. muhammad yamin, seorang tokoh lainnya adalah prof. dr. soepomo.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.