Perang antara Kerajaan Jambi dan Kerajaan Johor membuat Kerajaan Jambi meminta bantuan kepada VOC. Sebagai upah bantuan itu Kerajaan Jambi harus menyetujui perjanjian dengan pihak VOC berupa?

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Perang antara Kerajaan Jambi dan Kerajaan Johor membuat Kerajaan Jambi meminta bantuan kepada VOC. Sebagai upah bantuan itu Kerajaan Jambi harus menyetujui perjanjian dengan pihak VOC berupa?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Perang antara Kerajaan Jambi dan Kerajaan Johor membuat Kerajaan Jambi meminta bantuan kepada VOC. Sebagai upah bantuan itu Kerajaan Jambi harus menyetujui perjanjian dengan pihak VOC berupa?

Sultan digantikan oleh Gubernur Jenderal VOC
hak kepemilikan tanah atas nama VOC
penyebaran agama Islam dihentikan
monopoli pembelian lada oleh VOC

Kunci jawabannya adalah: D. monopoli pembelian lada oleh VOC.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perang antara kerajaan jambi dan kerajaan johor membuat kerajaan jambi meminta bantuan kepada voc. sebagai upah bantuan itu kerajaan jambi harus menyetujui perjanjian dengan pihak voc berupa monopoli pembelian lada oleh voc.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.