Pengembangan sumber daya manusia ( SDM) menjadi faktor penting dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Untuk memiliki SDM yang berkualitas, diperlukan pendidikan sebagai bekal agar SDM tersebut mampu bersaing dengan ketat. Selain itu, pendidikan seseorang juga berpengaruh pada kesempatan yang diperoleh untuk bisa bekerja di berbagai bidang, baik tingkat nasional maupun global, sehingga bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan setara dengan SDM di negara lain. Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan hal itu dalam diskusi bertema Future Skills for Future Leaders yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation di Jakarta, Rabu (3/7/2019). Berdasarkan penggalan berita tersebut, maka hal yang seharusnya dilakukan oleh guru di abad 21 khususnya dalam menghadapi revolusi 4.0 yaitu?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Pengembangan sumber daya manusia ( SDM) menjadi faktor penting dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Untuk memiliki SDM yang berkualitas, diperlukan pendidikan sebagai bekal agar SDM tersebut mampu bersaing dengan ketat. Selain itu, pendidikan seseorang juga berpengaruh pada kesempatan yang diperoleh untuk bisa bekerja di berbagai bidang, baik tingkat nasional maupun global, sehingga bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan setara dengan SDM di negara lain. Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan hal itu dalam diskusi bertema Future Skills for Future Leaders yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation di Jakarta, Rabu (3/7/2019). Berdasarkan penggalan berita tersebut, maka hal yang seharusnya dilakukan oleh guru di abad 21 khususnya dalam menghadapi revolusi 4.0 yaitu?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Pengembangan sumber daya manusia ( SDM) menjadi faktor penting dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Untuk memiliki SDM yang berkualitas, diperlukan pendidikan sebagai bekal agar SDM tersebut mampu bersaing dengan ketat. Selain itu, pendidikan seseorang juga berpengaruh pada kesempatan yang diperoleh untuk bisa bekerja di berbagai bidang, baik tingkat nasional maupun global, sehingga bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan setara dengan SDM di negara lain. Mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan hal itu dalam diskusi bertema Future Skills for Future Leaders yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation di Jakarta, Rabu (3/7/2019). Berdasarkan penggalan berita tersebut, maka hal yang seharusnya dilakukan oleh guru di abad 21 khususnya dalam menghadapi revolusi 4.0 yaitu?

A. Mengajak siswa untuk belajar bersama tentang tata cara penggunaan teknologi baru di dalam kelas

B. Merancang desain pembelajaran yang dapat mengintegrasikan peningkatan kemampuan penggunaan teknologi bagi siswa, serta menanamkan nilai-nilai karakter agar siswa tetap menjadi produk yang unggul dan berakhlak

C. Mempelajari perkembangan teknologi (gadget dan komputer) agar tidak ketinggalan dengan guru-guru yang lain

D. Menggunakan perangkat teknologi untuk menyampaikan materi pelajaran di kelas

Kunci jawabannya adalah: B. Merancang desain pembelajaran yang dapat mengintegrasikan peningkatan kemampuan penggunaan teknologi bagi siswa, serta menanamkan nilai-nilai karakter agar siswa tetap menjadi produk yang unggul dan berakhlak.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pengembangan sumber daya manusia ( sdm) menjadi faktor penting dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. untuk memiliki sdm yang berkualitas, diperlukan pendidikan sebagai bekal agar sdm tersebut mampu bersaing dengan ketat. selain itu, pendidikan seseorang juga berpengaruh pada kesempatan yang diperoleh untuk bisa bekerja di berbagai bidang, baik tingkat nasional maupun global, sehingga bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan setara dengan sdm di negara lain. mantan menteri perdagangan mari elka pangestu mengatakan hal itu dalam diskusi bertema future skills for future leaders yang diselenggarakan oleh tanoto foundation di jakarta, rabu (3/7/2019). berdasarkan penggalan berita tersebut, maka hal yang seharusnya dilakukan oleh guru di abad 21 khususnya dalam menghadapi revolusi 4.0 yaitu merancang desain pembelajaran yang dapat mengintegrasikan peningkatan kemampuan penggunaan teknologi bagi siswa, serta menanamkan nilai-nilai karakter agar siswa tetap menjadi produk yang unggul dan berakhlak.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.