Pada bulan Mei 1988 terjadi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa. Mahasiswa menuntut agar Presiden Soeharto mengundurkan diri dari jabatannya. Akhirnya pada tanggal 21 Mei 1988 Presiden Soeharto menyatakan berhenti dari jabatannya. Alasan Presiden Soeharto berhenti dari jabatannya karena?

banner 1200 x 630 pixels

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Pada bulan Mei 1988 terjadi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa. Mahasiswa menuntut agar Presiden Soeharto mengundurkan diri dari jabatannya. Akhirnya pada tanggal 21 Mei 1988 Presiden Soeharto menyatakan berhenti dari jabatannya. Alasan Presiden Soeharto berhenti dari jabatannya karena?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Pada bulan Mei 1988 terjadi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa. Mahasiswa menuntut agar Presiden Soeharto mengundurkan diri dari jabatannya. Akhirnya pada tanggal 21 Mei 1988 Presiden Soeharto menyatakan berhenti dari jabatannya. Alasan Presiden Soeharto berhenti dari jabatannya karena?

Presiden Soeharto tidak berhasil menyelesaikan keadaan sosial ekonomi yang memburuk
Presiden Soeharto beserta anggota kebinet tidak dapat memperbaiki keadaan ekonomi
didudukinya gedung MPR dan DPR oleh mahasiswa yang memaksa Presiden Soeharto turun
beberapa menteri dari Kabinet Pembangunan VII mengundurkan diri dari jabatannya

Kunci jawabannya adalah: A. Presiden Soeharto tidak berhasil menyelesaikan keadaan sosial ekonomi yang memburuk.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pada bulan mei 1988 terjadi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa. mahasiswa menuntut agar presiden soeharto mengundurkan diri dari jabatannya. akhirnya pada tanggal 21 mei 1988 presiden soeharto menyatakan berhenti dari jabatannya. alasan presiden soeharto berhenti dari jabatannya karena presiden soeharto tidak berhasil menyelesaikan keadaan sosial ekonomi yang memburuk.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.