Menggunakan Tempo Apakah Lagu Yang Bernuansa Sedih Syahdu Dan Romantis

banner 1200 x 630 pixels

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan membahas soal Menggunakan Tempo Apakah Lagu Yang Bernuansa Sedih Syahdu Dan Romantis. Ayo kita jawab soal tersebut dengan benar.

Menggunakan Tempo Apakah Lagu Yang Bernuansa Sedih Syahdu Dan Romantis

 

Jawaban

Tempo yang terdapat dalam lagu yang memiliki nuansa romantis, syahdu, dan juga sedih yaitu ialah tempo lambat.

 

Pembahasan

Pengertian dari tempo secara umum yaitu ialah sebuah tanda yang telah wajib untuk digunakan dalam menunjukkan cepat maupun lambatnya suatu lagu harus dapat dinyanyikan.

Di dalam suatu lagu telah terdapat sebuah tempo yang dapat menghasilkan sebuah tinggi dan rendahnya nada di dalam lagu tersebut. Tempo yang jauh lebih tinggi tersebut dapat berartikan sebagai sebuah lagu yang lebih cepat.

Namun, pada tempo yang jauh lebih rendah ini telah berarti bahwa sebuah lagu yang jauh lebih lambat. Tempo telah digunakan untuk dapat mengukur detar per-menit dan seberapa lambat, sedang, maupun cepatnya sebuah musik ini dinyanyikan dan juga dimainkan.

Tempo ini adalah sebuah komponen yang terpenting di dalam musik. Apabila sebuah tempo ini dinilai tidak tempat maka dari itu seorang penyanyi dapat menyanyikan lagu tersebut dengan lebih cepat daripada iringan musiknya maupun sebaliknya.

Hal tersebut dapat menciptakan lagu yang tidak seirama dengan vokalnya. Tanda tempo umumnya telah digunakan oleh seorang pencipta lagu ataupun komposer.

Telah terdapat pula karakteristik dari tempo yaitu ialah sebagai berikut:

  • Ditulis dalam sebuah komposisi.
  • Telah menggunakan sebuah metronomoe.
  • Telah memiliki penyebutan yang berbeda-beda.

Referensi :
Britannica.com
Ruangguru.com

Demikian jawaban dari soal tersebut. Cari tahu jawaban pertanyaan yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom search untuk menemukan kunci jawaban yang benar.