maksud potongan ayat dari Q.S. Al-Baqarah:83 diatas adalah?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal maksud potongan ayat dari Q.S. Al-Baqarah:83 diatas adalah?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ لَا تَعْبُدُوْنَ اِلَّا اللّٰهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَقُوْلُوْا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَّاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۗ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْكُمْ وَاَنْتُمْ مُّعْرِضُوْنَ

83. Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

Soal: Maksud potongan ayat dari Q.S. Al-Baqarah:83 diatas adalah?

A. Berucaplah dengan ucapan yang baik (sopan)
B. Dirikanlah shalat
C. Jangan menyembah selain Allah
D. Berbuat baiklah kepada orangtua

Kunci jawabannya adalah: C. Jangan menyembah selain Allah.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, maksud potongan ayat dari q.s. al-baqarah:83 diatas adalah jangan menyembah selain allah.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.