Kapten Suwandak dan Lettu Sukertiyo segera mengambil tindakan cepat tatkala pasca proklamasi keadaan di Indonesia khususnya Jawa Timur dan wilayah sekitar Lumajang berubah menjadi genting. Tindakan penyelamatan tersebut segera diambil karena?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Kapten Suwandak dan Lettu Sukertiyo segera mengambil tindakan cepat tatkala pasca proklamasi keadaan di Indonesia khususnya Jawa Timur dan wilayah sekitar Lumajang berubah menjadi genting. Tindakan penyelamatan tersebut segera diambil karena?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Kapten Suwandak dan Lettu Sukertiyo segera mengambil tindakan cepat tatkala pasca proklamasi keadaan di Indonesia khususnya Jawa Timur dan wilayah sekitar Lumajang berubah menjadi genting. Tindakan penyelamatan tersebut segera diambil karena?

A. Jepang menguasai wilayah Lumajang, Jember dan Probolinggo secara sepihak
B. Belanda mendaratkan tentaranya di Probolinggo, Pasir Putih dan Pasuruan, serta memutuskan jalur telepon Probolinggo dan Jember
C. Belanda dengan diikuti tentara Sekutu berusaha menjajah kembali Indonesia
D. Belanda menyerang kota Surabaya pada pertempuran 10 November

Kunci jawabannya adalah: B. Belanda mendaratkan tentaranya di Probolinggo, Pasir Putih dan Pasuruan, serta memutuskan jalur telepon Probolinggo dan Jember.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, kapten suwandak dan lettu sukertiyo segera mengambil tindakan cepat tatkala pasca proklamasi keadaan di indonesia khususnya jawa timur dan wilayah sekitar lumajang berubah menjadi genting. tindakan penyelamatan tersebut segera diambil karena belanda mendaratkan tentaranya di probolinggo, pasir putih dan pasuruan, serta memutuskan jalur telepon probolinggo dan jember.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.