Dinamika kependudukan yang terus bertambah menyebabkan kebutuhan lahan permukiman meningkat. Akibatnya, terjadi alih fungsi lahan pertanian untuk permukiman. Dampak alih fungsi lahan pertanian bagi kehidupan adalah?

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Dinamika kependudukan yang terus bertambah menyebabkan kebutuhan lahan permukiman meningkat. Akibatnya, terjadi alih fungsi lahan pertanian untuk permukiman. Dampak alih fungsi lahan pertanian bagi kehidupan adalah?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Dinamika kependudukan yang terus bertambah menyebabkan kebutuhan lahan permukiman meningkat. Akibatnya, terjadi alih fungsi lahan pertanian untuk permukiman. Dampak alih fungsi lahan pertanian bagi kehidupan adalah?

daerah resapan air menurun
kualitas air bersih menurun
ketersediaan pangan menurun
daur rantai makanan putus

Kunci jawabannya adalah: C. ketersediaan pangan menurun.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dinamika kependudukan yang terus bertambah menyebabkan kebutuhan lahan permukiman meningkat. akibatnya, terjadi alih fungsi lahan pertanian untuk permukiman. dampak alih fungsi lahan pertanian bagi kehidupan adalah ketersediaan pangan menurun.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.