Diketahui kubus ABCD. EFGH dengan panjang rusuk 4 cm. Titik P adalah titik potong AH dengan ED dan titik Q adalah titik potong AH dengan EG. Jarak titik B dengan garis PQ adalah?

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Diketahui kubus ABCD. EFGH dengan panjang rusuk 4 cm. Titik P adalah titik potong AH dengan ED dan titik Q adalah titik potong AH dengan EG. Jarak titik B dengan garis PQ adalah?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Diketahui kubus ABCD. EFGH dengan panjang rusuk 4 cm. Titik P adalah titik potong AH dengan ED dan titik Q adalah titik potong AH dengan EG. Jarak titik B dengan garis PQ adalah?

3√2 cm
√19 cm
√21 cm
2√5 cm

Kunci jawabannya adalah: D. 2√5 cm.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, diketahui kubus abcd. efgh dengan panjang rusuk 4 cm. titik p adalah titik potong ah dengan ed dan titik q adalah titik potong ah dengan eg. jarak titik b dengan garis pq adalah 2√5 cm.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.