Dari refleksi pembelajaran IPS di kelas VI SDN Maju Jaya diperoleh hasil bahwa dalam pembelajaran materi makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera banyak dijumpai kendala, antara lain: 78% nilai siswa di bawah KKM. Semua peserta didik diam ketika guru menjelaskan materi seperti sudah memahami materi yang disampaikan guru tetapi nyatanya nilai ujian harian sangat rendah ketuntasan, bahkan sebagian besar siswa tidak aktif. Tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yakni menggunakan?

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Dari refleksi pembelajaran IPS di kelas VI SDN Maju Jaya diperoleh hasil bahwa dalam pembelajaran materi makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera banyak dijumpai kendala, antara lain: 78% nilai siswa di bawah KKM. Semua peserta didik diam ketika guru menjelaskan materi seperti sudah memahami materi yang disampaikan guru tetapi nyatanya nilai ujian harian sangat rendah ketuntasan, bahkan sebagian besar siswa tidak aktif. Tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yakni menggunakan?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Dari refleksi pembelajaran IPS di kelas VI SDN Maju Jaya diperoleh hasil bahwa dalam pembelajaran materi makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera banyak dijumpai kendala, antara lain: 78% nilai siswa di bawah KKM. Semua peserta didik diam ketika guru menjelaskan materi seperti sudah memahami materi yang disampaikan guru tetapi nyatanya nilai ujian harian sangat rendah ketuntasan, bahkan sebagian besar siswa tidak aktif. Tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yakni menggunakan?

A. Media film
B. Model sosiodrama
C. Penilaian non tes
D. Media banyak gambar

Kunci jawabannya adalah: A. media film.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dari refleksi pembelajaran ips di kelas vi sdn maju jaya diperoleh hasil bahwa dalam pembelajaran materi makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera banyak dijumpai kendala, antara lain: 78% nilai siswa di bawah kkm. semua peserta didik diam ketika guru menjelaskan materi seperti sudah memahami materi yang disampaikan guru tetapi nyatanya nilai ujian harian sangat rendah ketuntasan, bahkan sebagian besar siswa tidak aktif. tindakan yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut yakni menggunakan media film.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.