Dalam mempelajari sejarah, pendalaman terhadap detail peristiwa seperti siapa, kapan, mengapa, apa alasannya, bagaimana sebuah peristiwa sejarah terjadi, dikenal sebagai konsep?

les privat bahasa inggris surabaya

Pelajarteladan.com – Kali ini kita akan belajar soal Dalam mempelajari sejarah, pendalaman terhadap detail peristiwa seperti siapa, kapan, mengapa, apa alasannya, bagaimana sebuah peristiwa sejarah terjadi, dikenal sebagai konsep?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan dengan tepat.

Soal: Dalam mempelajari sejarah, pendalaman terhadap detail peristiwa seperti siapa, kapan, mengapa, apa alasannya, bagaimana sebuah peristiwa sejarah terjadi, dikenal sebagai konsep?

A. Sinkronik
B. Diakronik
C. Anakronik
D. Akronim

Kunci jawabannya adalah: A. Sinkronik.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, dalam mempelajari sejarah, pendalaman terhadap detail peristiwa seperti siapa, kapan, mengapa, apa alasannya, bagaimana sebuah peristiwa sejarah terjadi, dikenal sebagai konsep sinkronik.

Demikian jawaban dari soal tersebut. Pengen tahu jawaban soal yang lain? Kamu bisa menggunakan kolom pencarian untuk menemukan kunci jawaban yang benar.