Ads Top

Mengawali Tahun 2022, PAC IPNU IPPNU Muntilan Ciptakan Kader Lewat LAKMUD PUSPA BUANA #3

 


Muntilan, 14 Januari 2022
– Menyongsong semangat di awal tahun, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Muntilan menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Muda atau LAKMUD PUSPA BUANA #3. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari 14 hingga 16 Januari 2022. Berlokasi di MTs Ma’arif 2 Muntilan, sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan ini. Mereka berasal dari perwakilan setiap ranting dan komisariat yang ada di Muntilan. Berbeda dengan pelaksanaan lakmud sebelumnya, kali ini tema yang diangkat adalah “Menciptakan Kader yang Tangguh dan Berkualitas”.

Pukul delapan, kegiatan diawali dengan pembukaan. Selain peserta, perwakilan pengurus dari PAC lain turut hadir. Dalam pembukaan ini, ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Magelang, Rekan Yusuf Machasin berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi LAKMUD PUSPA BUANA #3. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa setiap anggota nantinya akan naik setingkat menjadi seorang kader.

“Tentu sebagai kader harus mampu menjadi contoh bagi anggota yang lain, bukan lagi menunggu instruksi namun harus senantiasa bergerak dan menggerakkan, ” tutur Yusuf.

Sejalan dengan pernyataan Ketua PC IPNU Magelang, seorang kader memang memiliki peran penting dalam suatu organisasi. Keberadaan kaderisasi menjadi jantung dalam organisasi. Dengan begitu denyut gerak organisasi akan selalu tampak dan mampu menunjukkan eksistensinya di ruang publik.

Harapannya, kegiatan lakmud ini juga dapat diikuti oleh PAC lain di wilayah Kabupaten Magelang sehingga estafet kaderisasi dapat berjalan dengan baik.

Tak lupa Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Magelang mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Latihan Kader Muda Puspa Buana #3 PAC IPNU IPPNU  Kecamatan Muntilan. Semoga dapat melahirkan kader-kader yang mampu mendedikasikan dirinya secara penuh terhadap organisasi dan berpegang teguh pada Ahlussunnah waljama’ah An-Nahdliyah.

(Suma)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.