Ads Top

Pertama Kali Setelah Beberapa Periode, PAC IPNU Tegalrejo Resmi Dibentuk

 

Foto bersama Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang (Adnan) dan Ketua PAC IPNU Kecamatan Tegalrejo terpilih (Ulin Nuha) beserta perwakilan Komisariat Pondok Pesantren se Tegalrejo 

Tegalrejo, pelajarteladan.com - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Magelang membentuk Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Kecamatan Tegalrejo di Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren I'anatul Mujtahidin Blembeng, Purwodadi, Tegalrejo, Kamis (11/3). Pendirian PAC IPNU Tegalrejo ini menjadi pembentukan PAC ke 21 di Kabupaten Magelang. Dalam artian pada tahun ini, PAC IPNU se Kabupaten Magelang lengkap berjumlah 21 yang tersebar di masing-masing kecamatan di Kabupaten Magelang.

Forum pembentukan PAC IPNU Tegalrejo ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Komisariat Pondok Pesantren dan Sekolah yang ada di Kecamatan Tegalrejo. Beberapa peserta yang hadir meliputi Komisariat Pondok Pesantren I'anatul Mujtahidin, Komisariat Syubbanul Wathon dan Komisariat Birrul Ummah. Pada forum diskusi yang diselanggarakan setelah melalui konsultasi panjang dengan jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Tegalrejo ini menyepakati beberapa strategi pergerakan IPNU di Kecamatan Tegalrejo untuk hadir menfasilitasi kegiatan pengenalan keorganisasian Nahdlatul Ulama pada pesantren dan sekolah. 

Beberapa poin disepakati sebagai garis besar program pergerakan IPNU di Kecamatan Tegalrejo yakni salahsatunya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama di fokuskan geraknya pada pembinaan kegiatan-kegiatan santri dan siswa di seluruh pondok pesantren dan sekolah di Kecamatan Tegalrejo (yang jika dihitung mempunyai potensi santri dan siswa mencapai belasan ribu). Dalam artian, pergerakan pembinaan kaum muda Nahdliyin di tingkatan desa/ranting sementara waktu dalam satu koordinasi Ansor dan Fatayat (Anfa) yang telah berjalan di masing-masing desa.

Pada forum pembentukan PAC IPNU Tegalrejo ini terpilih Rekan Muhamad Ulin Nuha (Komisariat Birrul Ummah) yang dipilih melalui musyawarah pada forum tersebut. "Saya berharap semua yang hadir disini bersama-sama membantu saya dalam merealisasikan pergerakan IPNU di Kecamatan Tegalrejo agar lebih masif lagi dalam menfasilitasi kegiatan-kegiatan santri dan siswa di Kecamatan Tegalrejo" ujar Ulin pada sambutan pertamanya.

(nandcbp)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.