Ads Top

Pertama! IPNU IPPNU Adipuro Inisiasi Training Kader Aswaja


PelajarTeladan.com - Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Adipuro Kecamatan Kaliangkrik melaksanakan kegiatan TRAINING KADER ASWAJA yg disingkat menjadi TANGKAS di Pondok Pesantren Al Istiqomah Desa Adipuro pada Ahad (20/08). 

Kegiatan ini adalah yang pertama kali di Desa Adipuro sekaligus di Kecamatan Kaliangkrik serta diikuti oleh 33 peserta dari kalangan santri dan anak didik sekolah setempat. 

Pengasuh Pesantren Al Istiqomah Bapak Kiai Suhalman mengatakan para peserta yang mengikuti pelatihan digembleng untuk menjadi calon pengurus ranting Adipuro Kaliangkrik masa khidmat yang akan datang. "Para peserta telah menjadi bagian keluarga besar NU. Itu artinya para peserta, Insyaallah memperoleh tambahan barakah dari para pendiri dan ulama-ulama NU.” jelasnya.

Muhsinin (tengah)
Muhsinin, Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliangkrik yang turut hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan yang terlaksana pertama kali di Desa Adipuro . "Ini merupakan acara perdana di masa kenormalan baru ini, dan sangat luar biasa." tegasnya

"Peserta sangat banyak mencapai 33 orang," imbuh Ketua PAC IPNU Kaliangkrik

Ia mengharapkan kegiatan perdana di adipuro ini akan melahirkan kader IPNU IPPNU yang militan. “Semoga pengkaderan-pengkaderan untuk pelajar NU di Desa Adipuro akan terus berlanjut," harapnya. Senada dengan rekan Muhsinin , Ketua PAC IPPNU Kaliangkrik Suci Rahmawati menyampaikan harapannya bahwa para pelajar dan santri NU harus senantiasa meningkatkan kualitas diri, banyak membaca, menulis, dan juga mampu menjadi penggerak di daerahnya masing-masing. "Pelajar NU harus berprestasi dan selalu aktif. Aktif belajar, rela berjuang, dan jangan pernah meninggalkan taqwa," tegasnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang, Muhammad Adnan, ia menyampaikan "Konsekuensi sebagai bagian dari jam'iyyah, maka seluruh lembaga dan badan otonom di Nahdlatul Ulama harus taat masa khidmah. Bila telah tiba saatnya pergantian kepengurusan, maka harus diselenggarakan suksesi demi memastikan kaderisasi tidak stagnan." 

Para peserta tampak bersemangat dan antusias mengikuti materi demi materi yang juga diselingi diskusi kelompok. Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai dan ditutup dengan prosesi ikrar yang dipimpin langsung oleh tim dari Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Desa Kaliangkrik . Usai sukses menggelar TRAINING KADER ASWAJA , rencananya akan langsung membentuk kepengurusan baru PR IPNU IPPNU Desa Adipuro. (tyb/lanaa)

Penyunting : Thoyyib Rizqi & Lana Zahratul
Kontributor : Muhsinin | Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliangkrik

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.