Ads Top

Antusiasnya Warga NU Desa Wringinputih Memperingati Hari Besar Islam


PelajarTeladan.com - "Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Wringinputih mengadakan santunan anak yatim piatu dan santri, Haul Massal, dan Pengajian Akbar di Gedung Ranting NU Desa Wringinputih Kecamatan Borobudur pada Sabtu (29/08)sebagai salah satu wujud syukur kepada Allah serta sebagai sarana mencari ilmu dan silaturahim antar warga Wringinputih khususnya." tutur Ketua Tanfidziyah Ranting NU Desa Wringinputih KH. Abdul Karim. 

Acara PHBI tersebut di ketuai oleh Drs. Widiyanto, diawali dengan santunan anak yatim piatu dan santri yang berlangsung pukul 14.00-17.00 WIB. Selanjutnya acara Haul Massal dan Pengajian Akbar yang diisi Mauidho Khasanah pukul 20.00- 23.00 WIB oleh bapak KH Said Asrori dengan tema dakwah "Kepedulian kepada Sesama Ciptaan Tuhan".


Pengajian Akbar dihadiri lebih sekitar 900 orang sehingga suasana acara berlangsung sangat meriah dan khidmat. Peringatan PHBI ini dilaksanakan dengan semangat persaudaraan yang tercermin dari gotong royong warga di Desa Wringinputih.

Salah satu isi dakwah tersebut yaitu untuk bersyukur dan mencintai mahluk Allah, terkhusus anak yatim piatu dengan cara tolong menolong sesuai dengan kemampuanya. Pembawaan dakwah yang sangat baik membuat hadirin hanyut dalam dakwahnya.

"Mata saya saat itu menjering (tidak ngantuk) menyasikkan ceramah bpk kyai membahas tentang semangat membantu dan mengasihi anak yatim piatu dan pencari ilmu" ujar ibu Hani yang antusias mengikuti Pengajian Akbar tersebut.

Tentu saja acara ini berusaha menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan antara lain dengan cara hadirin yang datang di cek suhu, diberi masker, dan cuci tangan sebelum memasuki area acara. 

"Acara ini mengingatkan saya dengan kata urep sak madyo '(hidup sederhana) apalagi dimasa wabah COVID-19 dan tolong menolong semampunya" tegas rekan Najib Muchtar Ketua PR IPNU Desa Wringinputih. (Lana/Ruby)

Kontributor : Zilda & Ziyan | PAC IPNU IPPNU Kec. Borobudur

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.