Ads Top

Zea Zahrotul : Kembalikan Semangat Inspiratif Kaum Hawa di Woobiz Putri Inspirasi 2020

Zea Zahrotul Muniroh | IPPNU Kecamatan Muntilan
PelajarTeladan.com - Pelajar NU Magelang tentu bangga dengan terpilihnya Zea Zahrotul Muniroh sebagai Putri Inspirasi Woobiz (PIW) Magelang II 2020 yang kali ini sedang memperebutkan posisi 10 besar PIW 2020. Bagi Zea yang berstatus sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika semester 3 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), PIW 2020 menjadi wadah syi’ar kepada semua orang terutama kaum hawa untuk berani menebarkan inspirasi. “Ayo semangat dan yakin bahwa kita bisa menebar inspirasi bagi banyak orang. Tak melulu dengan kegiatan yang terorganisir, prestasi dsb. Tetapi, dengan senyuman pun kita bisa menginspirasi orang lain untuk bahagia dan semangat. Yang terpenting adalah yakin karena Allah kita berjuang membuat perubahan positif”, tuturnya saat diwawancarai online oleh Redaksi Pelajarteladan.com. 

Proses seleksi PIW 2020 tidaklah dianggap sepele. Banyak rules dan challenges yang diberikan mulai dari 100 besar hingga kini menju 10 besar. “Saingannya luar biasa yang tentu berasal dari berbagai daerah. Banyak sekali rules yang disuguhkan baik dilaksanakan mandiri ataupun kerjasama dengan orang lain”, paparnya. 


Ketua IPPNU Ranting Pucungrejo Muntilan ini berkesempatan mengangkat persoalan psikologi dan pendidikan dalam ajang PIW 2020 yang merupakan bentuk kerjasama antara Woobiz dan PP IPPNU. Zea mengatakan,”Pada era saat ini banyak dijumpai teman-teman yang kurang semangat dalam belajar. Nah, dalam Putri Inspirasi ini saya juga ingin mengajak teman-teman bahwa belajar itu penting untuk masa depan. Masa depan bangsa ada di tangan kita”, jelasnya. 

Gadis penyuka travelling ini juga mengangkat persoalan ekonomi. “Kita tahu bahwa ada banyak sekali angka pengangguran di Indonesia. Dalam hal ini, saya ingin mengajak semuanya untuk kreatif, bisa menghasilkan produk sendiri mulai dari skala kecil , kemudian dengan keuletan bisa menjadi brand besar. So, we have to be creative and work independently and we can invite others to work together,” ungkap Zea via whatsapp. 

Zea Zahratul di acara Harlah ke-20 SD Terpadu GunungPring
“Challenge yang dihadapi menuju 10 besar adalah mengajak teman-teman untuk aktif berbisnis di media sosial dengan memanfaatkan aplikasi Woobiz biar bisa mandiri secara finansial. Dan saya pelan-pelan sedang mempersiapkan hal itu dan tentu memohon bantuan dan dukungan temen-temen semua untuk memberi like sebanyak-banyaknya di youtube dan facebook saya sebelum tanggal 26 Juli besok. Terima kasih,” imbuhnya. 

Ayo dukung Zea untuk lolos menuju 10 Besar Woobiz Putri Inspirasi 2020!. We proud of you, Zea. (Lana)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.