Ads Top

Lakukan Gebrakan Awal, PAC IPNU IPPNU Sawangan Bangkit!

Anggota IPNU IPPNU Sawangan

Sawangan - 
Sebagai suatu organisasi, IPNU IPPNU Sawangan menyadari betapa pentingnya sebuah kaderisasi. Seperti apa yang sering dilontarkan oleh banyak orang bahwa kaderisasi adalah jantung dari organisasi itu sendiri. Tanpa adanya kaderisasi, suatu organisasi tidak dapat berjalan dengan baik atau bahkan akan mengalami suatu kevakuman. Bentuk dari kaderisasi itu sendiri menjadi bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menjaring anggota untuk berkecimpung didalam IPNU IPPNU yang akan meneruskan perjuangan di masa yang akan mendatang. 

Atas dasar itulah IPNU IPPNU Sawangan mulai menjalankan misinya mencari massa sebanyak-banyaknya. Setelah adanya pergantian kepengurusan pada Konferensi Anak Cabang ke II yang diadakan pada Bulan Januari lalu, PAC IPNU IPPNU Sawangan terus menunjukkan eksistensinya. Kali ini, gebrakan baru yang dilakukan dalam mendapatkan anggota dan kader di wilayah kecamatan Sawangan dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada para pelajar NU Desa Wonolelo. Kegiatan ini dilakukan pada hari Ahad (14/06/2020). Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 sampai 16.30 wib. Kegiatan ini pada dasarnya diprakarsai oleh pengurus Pimpinan Anak cabang IPNU IPPNU Sawangan yang berdomisili di Desa Wonolelo yang kemudian dibantu oleh pengurus IPNU IPPNU Sawangan yang lain. 

Menurut panitia yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan mulai dari perkenalan diri, sosialisasi terkait IPNU IPPNU yang langsung disampaikan oleh ketua PAC IPNU IPPNU Sawangan kemudian dilanjutkan dengan sharing-sharing dan tanya jawab. Antusiasme peserta dapat terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan ini, “banyak juga pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan” tambahnya. Umi Latifatun Nadziroh selaku ketua PAC IPPNU Sawangan pun menyatakan kegembiraannya, “Saya ikut senang melihat anak-anak wonolelo bisa bergabung di dalam ipnu ippnu ini, semoga manfaat bisa mereka dapatkan setelah mereka ikut berhimpun dan belajar di sini”. 

Acara tidak berhenti cukup disitu, kemudian satu pekan setelah kegiatan tersebut, yakni pada Ahad siang (21/06/2020) pukul 14.00 wib diadakan kegiatan pembentukan pengurus IPNU IPPNU bakal ranting wonolelo. Kegiatan pemilihan ini dilakukan dengan cara voting dengan menghasilkan beberapa pengurus inti yakni ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara. adapun ketua terpilih dari bakal Ranting Wonolelo adalah rekan Fikri dan rekanita Nurul Hidayati. “semoga dengan dibentuknya pengurus ranting wonolelo ini kita bisa bersama-sama memajukan NU khususnya di wilayah Desa Wonolelo, saya harap rekan rekanita semua dapat saling membantu untuk mewujudkannya” ujar Fikri. Imron Nur Cholis selaku Ketua PAC IPNU Sawangan pun menambahkan “Adanya pembentukan pengurus Ranting Wonolelo ini saya harap dapat menjadi awalan yang baik untuk IPNU IPPNU Sawangan kedepannya setelah beberapa lama vakum. Sebagai kader termuda NU, IPNU IPPNU harus bersemnagat dan saling bersinergi dalam melestarikan tradisi Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah di Kecamatan Sawangan ini,” imbuhnya. (TR)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.