Ads Top

Press Realese: Sensus Online Pelajar NU Kabupaten Magelang

Infografi sensus online
Pelajarteladan.com – Sebagai organisasi yang besar dan mempunyai banyak sekali potensi, kita sadar bahwa IPNU dan IPPNU perlu banyak perbaikan dalam memanajemen di berbagai lini. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai wadah berkumpulnya pelajar nahdliyin yang meliputi santri, siswa dan mahasiswa di Kabupaten Magelang ini dewasa ini semakin mendapat tantangan besar untuk ikut berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. 

Kabupaten Magelang yang terdiri dari 21 kecamatan menjadi potensi disisi lain juga sebagai tantangan bagi IPNU dan IPPNU untuk menfasilitasi setiap anggotanya di berbagai tingkatan untuk tetap efektif mengasah potensi pribainya yang juga untuk mengharumkan nama organisasi tercinta. Sebesar organisasi IPNU dan IPPNU di Kabupaten Magelang dilihat dari prediksi data mempunyai lebih dari 10 ribu anggota yang tersebar di 21 kecamatan. Namun, sampai hari ini IPNU dan IPPNU belum mempunyai basis data anggota yang merekam dan mampu membaca peta potensi organisasi dengan tepat. Bukankah kondisi ini sangat memprihatinkan? 

Saat ini Kabupaten Magelang sudah memiliki anak cabang IPNU dan IPPNU di 20 kecamatan. Dalam artian ada satu kecamatan yang belum mempunyai kepengurusan anak cabang secara formal, yaitu Kecamatan Tegalrejo. Itupun IPNU dan IPPNU sudah mengantongi data potensi anggota yang ada di kecamatan tersebut, taruhlah di Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo misalnya kita kenal ada Komisariat Syubbanul Wathon yang menjadi wadah berkreasi para santri dari berbagai penjuru di negeri ini. Dalam artian, peta penyebaran IPNU dan IPPNU di 21 kecamatan di Kabupaten Magelang bisa dikatakan hampir merata karena di setiap kecamatan yang ada di kabupaten ini pasti sudah ada pelajar nahdliyin yang tergabung di IPNU dan IPPNU. 

Di era modernisasi ini, banyaknya jumlah anggota dan melimpahnya potensi yang dimiliki sebuah organisasi tidak lagi menjadi hal yang patut dibanggakan kalau belum tersistem dan tertata rapih dalam satu manajemen basis data organisasi. Era serba data ini menjadi tantangan bagi organisasi sekelas IPNU dan IPPNU untuk kembali menata proses pendataan dari berbagai lini di organisasi yang harapannya data-data tersebut dapat menjadi salahsatu penunjang penting dalam menentukan kebijakan kedepan. 

Untuk itu, bidang organisasi dan Kominfo PC IPNU & IPPNU Kabupaten Magelang mengagendakan pendataan mandiri anggota IPNU dan IPPNU se Kabupaten Magelang. Proses pendataan dilakukan dalam rentan waktu mulai dari 17 Mei – 30 Juni 2020. Setelah proses pendataan mandiri ini dilaksanakan, aka nada juga tahap evaluasi progres pendataan masing-masing Pimpinan Anak Cabang yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang. Yuk rekan-rekanita sukseskan program kita bersama untuk kemaslahatan organisasi tercinta. (nandcbp)

Isi data diri rekan/rekanita melalui link: bit.ly/SensusOnlinePelajarNUMagelang 

Info lebih lanjut: Thoyyib (08567423100), Mujib (085871561089), Zuhro (088216331025)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.