Ads Top

Pandemi COVID-19 Bukan Penghalang, Pelajar NU Desa Kalingoro Dilantik Secara Online

Ketua PR IPNU IPPNU Desa Kalinegoro dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mertoyudan
Mertoyudan - Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Magelang pada hari Senin malam (18/05) melantik PR IPNU IPPNU Desa Kalinegoro via online bertepatan dengan kegiatan Lailatul Qodar Online.

Pelantikan tersebut merupakan acara yang sebelumnya sudah dinanti-nanti. Mengingat kondisi yang sedang dilanda pandemi Covid-19, maka pelantikan dilangsungkan secara daring dengan memanfaatkan media facebook dan tidak mengundang atau mengumpulkan massa dalam skala besar. 

Media yang digunakan untuk melangsungkan kegiatan ini menggunakan Live Streaming Facebook dengan menggunakan akun Pelajar NU Kalinegoro. Tidak hanya facebook, peliputan juga tersedia melalui situs Instagram @ipnuippnukalinegoro.

Selanjutnya, untuk pembacaan Surat Pengesahan dibacakan langsung oleh Rekan Fatoni dan Rekanita Tri Asriati selaku ketua PAC IPNU-IPPNU Mertoyudan. Kemudian untuk prosesi pembaiatan dan pelantikan di lakukan secara online dari kediaman Rekan Adnan selaku Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang di Kajoran dan Rekanita Nahda Ellen selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Magelang dari Secang. 

Prosesi Pelantikan
Sementara itu, Muhammad Fatoni selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Mertoyudan mengatakan bahwa pelantikan ini adalah bukti bahwa pandemi covid -19 bukanlah penghalang organisasi untuk tetap bergerak. 

"Memang keadaan saat ini tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam sekala besar, namun kegiatan pelantikan maupun rutinan yang dilakukan secara online termasuk jalan keluar agar kegiatan organisasi tetap berjalan." jelas Fatoni.

Thoyyib Rizqi selaku ketua panitia mengatakan bahwa pelantikan ini dilakukan dengan tidak mengundang Pimpinan Cabang secara langsung, melainkan dihadirkan secara online melalui video call whatsapp.

"Sebelumnya saya mengkonfirmasi rekan Adnan selaku ketua PC IPNU terlebih dahulu agar standby ketika acara sudah mendekati pembacaan pembaiatan pelantikan, hal tersebut juga berlaku untuk rekanita Nahda Elen selaku ketua PC IPPNU." pungkasnya. 

"Tidak hanya itu, kegiatan ini juga tetap mengedepankan aturan menjaga jarak dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah/warga setempat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari." tambahnya lagi 

Pelantikan ini menjadi merupakan pelantikan ranting pertama di Kabupaten Magelang yang dilakukan secara online. (akata)

Kontributor: Thoyyib Rizqi

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.