Ads Top

Makin Akrab, Pelajar NU dan IPM Kota Magelang Adakan BUKBER

Infografi BUKBER
Kota Magelang - Pimpinan Cabang IPNU IPPNU dan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Magelang berkolaborasi bersama dalam sebuah acara BUKBER atau Bukti Kolaborasi Bareng pada Selasa (19/05). Acara tersebut merupakan diskusi interaktif yang diselenggarakan melalui media Whatsapp Group dimulai pukul 2.00 sampai selesai.

Kaderisasi di Tengah Pandemi merupakan tema yang diusung pada acara ini mengingat IPNU IPPNU dan IPM mempunyai tantangan baru untuk terus melakukan kaderisasi di tengah Pandemi yang selesainya tak pasti. Nantinya diskusi ini akan dimoderatori Ipmawati Rizka Maulina dengan Narasumber Rekan Ghifari (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Rekanita Putri Pertiwi (Ketua PC IPPNU Kota Magelang) dan Ipmawati Dina Maryana (Ketua Umum PD IPM Kota Magelang).

Sebelumnya, PC IPNU IPPNU Kota Magelang juga mengadakan acara semacam ini bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Masjid Al Muttaqien. Acara tersebut berupa ngaji bareng dan Les Bimbel Gratis. Spirit dan keharmonisan Hadiratus Syaikh KH. Hasyim Asy'ari dan KH. Ahmad Dahlan juga menjadi motivasi bagi IPNU IPPNU, IPM dan IMM Kota Magelang untuk terus bekerjasama dan menjaga silaturahmi demi mencapai tujuan bersama.

"Untuk peserta alhamdulillah banyak sekali yang berminat, mulai dari kalangan Gereja, GMNU Jawa Tengah, Muslimat NU, ustadz - ustadz pengamat bahkan Pelajar NU dari luar daerah seperti Boyolali dan Temanggung." ujar Muhammad Ghifari sebagai salah satu Pengurus IPNU.

Awalnya acara ini hanya diperuntukan khusus Pelajar Kota Magelang, namun tak disangka jika peserta acara ini membludak melebihi ekspektasi.(qb)

Kontributor : Muhammad Ghifari | PC IPNU Kota Magelang

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.