Ads Top

IPNU IPPNU Mungkid Upayakan Produktif di Tengah Pandemi


Diskusi Online yang diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mungkid
Mungkid - Departemen dakwah PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mungkid menyelenggarakan diskusi online pada tanggal 8 – 9 Mei 2020 untuk tetap produktif di tengah pandemi. Diskusi ini mengangkat dua tema yaitu, “Bulan Ramadhan dan Spirit Kepedulian Sosial” dengan pemantik rekan Renaldy Cahyo selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Mungkid, dan tema “Aktualisasi Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa di Tengah Pandemi” yang dipantik oleh rekanita Indah Fitriliany selaku ketua PAC IPPNU Kecamatan Mungkid. 

Tak hanya diikuti pelajar NU Kecamatan Mungkid, banyak peserta yang berasal dari luar kecamatan Mungkid seperti Muntilan, Sawangan bahkan Boyolali yang turut berpartisipasi dalam acara yang dilaksanakan menggunakan Whatsapp Grup, bahkan ada juga yang berasal dari Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Selatan. 

“Diskusi yang dilaksanakan sangat bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi saya yang masih baru di IPPNU, banyak ilmu yang saya peroleh, penjelasannya pun bisa saya pahami walaupun ada beberapa bahasa daerah yang digunakan sehingga mengurangi pemahaman saya. Bagi saya, kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC IPNU-IPPNU Mungkid sangat luar biasa”, ujar rekanita Najwa Nur Fahmi, salah satu peserta dari Kalimantan Selatan. 

Pendataan Anggota IPNU IPPNU se-Kecamatan Mungkid
Tak mau ketinggalan, departemen-departemen lain di PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mungkid turut berupaya merealisasikan program kerja di tengah pandemi seperti ini. Departemen organisasi dengan program data base yang diperuntukkan memetakan anggota, mengetahui perkembangan dan jumlah, serta memaksimalkan potensi kader IPNU-IPPNU Kecamatan Mungkid. Departemen kaderisasi yang berupaya merealisasikan pembuatan buku saku pelajar NU yang bertujuan menambah wawasan dalam berIPNU-IPPNU. Departemen bakat dan minat mengadakan lomba cover sholawat yang bertemakan “Gema Sholawat Nabi untuk Keselamatan Negeri”, lomba tersebut dikhususkan untuk anggota IPNU-IPPNU di Kecamatan Mungkid. Departemen kewirausahaan yang aktif dalam melayani kebutuhan yang diperlukan seluruh kader NU Mungkid, seperti dalam pemesanan batik, korsa, jas, bendera serta aksesoris IPNU-IPPNU lainnya. Begitupun dengan departemen jaringan dan media yang konsisten memposting konten menarik dan pastinya bermanfaat melalui akun media sosial, baik instagram, facebook, maupun youtube. 

Menjawab tantangan zaman, dengan ikhtiar mengadakan berbagai program di tengah pandemi ini, diharapkan PAC IPNU-IPPNU Mungkid tetap eksis tanpa meninggalkan esensi dalam berIPNU-IPPNU. (qb)

Kontributor : Nur Sabila | Pengurus PAC IPPNU Kecamatan Mungkid

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.