Ads Top

Target Peserta Melangit, Pelajar NU Secang Berbagi Kiat Sukses Acara


Dok. PAC IPNU-IPPNU Secang 
Secang - Pelajar NU Secang menyelenggarakan acara Do’a Pelajar NU Se-Kecamatan Secang dalam Memperingati Harlah ke-66 IPNU dan ke-65 IPPNU, dengan bertajuk tema “Pelajar Berintegritas Untuk Indonesia Yang Berkualitas”. Substansi acara ini adalah istighosah yang dipimpin oleh KH. Muhdlori Zuhdi (Rois Syuriah MWC NU Kec. Secang) dan asupan motivasi yang ditransferkan oleh Bapak Ariyanto selaku Ketua KNPI Kab. Magelang kepada seluruh pelajar NU Secang yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) di tahun ini.

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 – 15.45 WIB ini merupakan agenda tahunan yang dikoordinasi oleh PAC IPNU-IPPNU Kec. Secang. Acara yang diketuai oleh Rekan Muhamad David ini bertujuan sebagaimana yang diungkapkannya, “Selain untuk mendorong pelajar NU secara bathiniyah dalam menghadapi UN, acara ini juga bertujuan untuk syiar IPNU-IPPNU kepada kalangan pelajar dan juga memperkenalkan kepada mereka, sehingga harapannya akan terbentuk komisariat IPNU-IPPNU di setiap sekolah,”ujar David, Sabtu (7/3). 

Dok. PAC IPNU-IPPNU Secang 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara kali ini mencapai target peserta yang melangit. Pernyataan ini didukung dengan paparan David, bahwa tahun ini peserta yang hadir mencapai 300 siswa yang akan menempuh UN yang terdiri dari tiga jenjang yaitu SD/MI, SMP/MTs dan SMK/MA, sedangkan tahun lalu hanya 100 siswa. Rekanita Alifia juga menambahkan bahwa antusias pelajar NU sangat tinggi, senada dengan ungkapannya,”Pelajar yang hadir itu gak terlalu pada molor datangnya, tertib dan dari awal sampai akhir acara, mereka semangat, tidak ada yang mengeluh gimana-gimana. Semua menikmati acara mbak,” jelasnya.

Kuantitas peserta yang melangit merupakan salah satu indikator kesuksesan acara ini. Tentu semua itu tidak lepas dari jerih payah dan strategi panitia dalam menghandle acara. Dinukil dari penuturan David, "Jadi untuk bisa mencapai peserta 300 siswa memang tidak mudah. Kami bisa mencapai 300 siswa karena bekerja sama dengan LP Ma’arif NU Kec. Secang. Jadi untuk perwakilan tiap sekolah sudah dikoordinasi oleh pihak LP Ma’arif, sehingga intruksi langsung dari ketua LP Ma’arif. Alhasil, banyak perwakilan yang bisa berangkat dan hampir untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah di bawah naungan LP Ma’arif berangkat semua”, tambah David. (Lap. Lanaa)

Narahubung: 
Muhamad David || PAC IPNU Secang & Alifia Fauziah || PAC IPPNU Secang


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.