Ads Top

LAKPESDAM PCNU Kabupaten Magelang Adakan Silaturahim dan Diskusi Pelatih Antar Generasi

Diskusi Bersama : Matriyanto Ketua Lapesdam (Kiri) dan KH. Achmad Izzuddin Ketua PCNU (Kanan) mengikuti diskusi bersama Pelatih Antar Generasi Lintas Badan Otonom.


Pelajarteladan.com , Mungkid - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kabupaten Magelang mengadakan Silaturahim dan Diskusi Pelatih Antar Generasi yang meliputi pelatih masing-masing badan otonom PCNU Kabupaten Magelang, Ahad (1/3). Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan integrasi langkah di bidang kaderisasi pada badan otonom sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas di masing-masing sektor. Hal tersebut selaras dengan harapan Ketua PCNU Kabupaten Magelang yang mengungkapkan bahwa kaderisasi di lingkungan badan otonom NU harus terintegrasi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung PCNU Kabupaten Magelang ini dihadiri oleh perwakilan IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, Pagar Nusa, Pergunu, pengurus Lakpesdam dan beberapa Pengurus Cabang NU Kabupaten Magelang. Kegiatan yang juga bertujuan untuk menggali permasalahan utama kaderisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten Magelang ini diawali dengan acara pembukaan, laporan keadaan riil kaderisasi dari masing-masing banom dan dilanjutkan diskusi pengembangan kaderisasi di lingkungan Jam'iyyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang.

Diskusi panjang mengenai masalah yang terjadi pada kaderisasi di Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang ini terlihat menarik dengan adanya perdebatan panjang yang berujung pada penemuan solusi yaitu strategi langkah riil revitalisasi pengkaderan untuk menata kembali kaderisasi yang ada di Nahdlatul Ulama sehingga memperlancar misi utama untuk mempertahankan dan mensyiarkan ajaran Islam sesuai dengan aqidah ahlussunnah wal jamaah. Nampak hadir pada diskusi tersebut Ahmad Majidun (Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Magelang yang dikenal sebagai aktivis pengkaderan berbagai badan otonom dari masa ke masa) yang juga menjadi pemantik utama dalam diskusi perumusan strategi kaderisasi NU di Kabupaten Magelang ini.

Berangkat dari keprihatinan pengembangan sumberdaya manusia di organisasi Nahdlatul Ulama khususnya badan otonom yang kurang dapat perhatian, Lakpesdam PCNU Kabupaten Magelang memprakarsai Silaturahim dan Diskusi Pelatih Antar Generasi. Sumberdaya yang dimaksud salahsatunya sumber daya pelatih yang menjadi kunci berjalannya pendidikan dan pelatihan formal maupun non formal di organisasi tersebut. Terbatasnya potensi pelatih banom NU se Kabupaten Magelang juga menjadi salahsatu alasan besar yang mendasari kegiatan ini dilaksanakan.

(nandcbp)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.