Ads Top

Jelang UN, PAC IPNU IPPNU Borobudur Gelar Doa Bersama sekaligus Peringati Harlah NU, IPNU dan IPPNU


Dok. PAC IPNU-IPPNU Borobudur
Borobudur - Agar lancar dalam menghadapi ujian akhir, siswa harus belajar dan berusaha. Pernyataan tersebut ditegaskan oleh ketua PAC IPNU IPPNU kec. Borobudur M. Nur Khotib dalam acara Doa Bersama para siswa dan siswi SMP, MTs, MA, dan SMK Ma’arif se-Kecamatan Borobudur, yang sekaligus juga merupakan acara peringatan Harlah NU ke-97, IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65, Minggu (08/03/2020). Agenda doa bersama ini sebenarnya sudah diadakan kali ke dua setelah tahun lalu diadakan di Desa Sambeng, namun kali ini dilaksanakan di gedung MWCNU kec. Borobudur. Tampak hadir sebagai tamu undangan sekaligus pemateri bapak Kyai Drs. Asy’ari Asror, serta para kepala sekolah SMK, MA, SMP, dan MTs Ma'arif Borobudur.

M. Nur Khotib selaku Ketua PAC IPNU IPPNU Borobudur berharap agar peserta ujian nanti dapat menjalaninya dengan lancar dan sukses. Peserta juga didorong untuk percaya diri dalam menghadapi ujian. Selain itu peserta dibimbing memohon ridho dari kedua orangtua. “kami yakin kalian mampu melewati ujian nasional dengan hasil terbaik” ujarnya.

Kegiatan yang digelar menjelang UN ini juga sekaligus diadakan untuk memperingati Harlah NU, IPNU, maupun IPPNU. Panitianya adalah seluruh anggota PAC IPNU IPPNU kecamatan Borobudur dan seluruh anggota PR IPNU IPPNU se-kecamatan Borobudur. Adapun peserta yang hadir kurang lebih 150 siswa dan siswi SMP, Mts, SMK dan MA Ma’arif se-kecamatan Borobudur.


Dok. PAC IPNU-IPPNU Borobudur
Rangkaian acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dibuka dengan bacaan ummul kitab yang dipimpin oleh rekanita Novi sebagai MC. Kemudian dilanjutkan dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an oleh rekan Furqon. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Waton, dan mars IPNU IPPNU yang dipimpin oleh rekanita Nur Laila. 

Dilanjutkan acara inti yaitu istighosah dan juga kajian Islami dari Ketua Tanfidziyyah MWC NU kecamatan Borobudur Bapak Kyai Asy’ari, siswa-siswi dibimbing untuk menenangkan diri dan berdoa bersama memohon kelancaran serta kemudahan dalam ujian nasional nantinya. 

Bapak K.H. Asy’ari berharap, melalui kegiatan yang bertema "Menggapai Asa dengan Penyatuan Doa dan Usaha” ini, peserta memiliki modal spiritual dan juga sukses dalam menempuh ujian nantinya. "Acara ini merupakan acara untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,” ucapnya. Sementara berkaitan dengan harlah NU, IPNU, dan IPPNU, beliau berharap semoga kita menjadi rombongan para ulama, "sehingga mari kita uri-uri nderek para ulama" ucapnya. Beberapa tips belajar yang jitu juga disampaikan oleh beliau dalam acara kali ini.

Sebagai penutup, beliau menekankan bahwa pentingnya sebuah usaha dan doa dalam mencapai keberhasilan dalam ujian," doa merupakan pedangnya orang mukmin" pungkasnya. (rb)

Siti Rubiyatun | PAC IPPNU Borobudur

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.