Ads Top

IPNU IPPNU Muntilan Kembali Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan


Pengurus IPNU IPPNU Muntilan salam acara Kenduri Alam
Muntilan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU kecamatan Muntilan memperingati harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65 dengan menggelar kegiatan “Kenduri Alam” pada hari Ahad (08/03) di kecamatan setempat yang diikuti oleh seluruh pelajar dan santri NU se-kecamatan Muntilan. 

Dalam kegiatan ini ada beberapa acara yang diikuti oleh peserta. Dimulai dengan do’a kemanusiaan untuk korban bencana SMP N 1 Turi sebagai bentuk empati dan kepedulian sosial, hingga dilaksanakannya pemotongan tumpeng sebagai simbol Harlah IPNU-IPPNU oleh Ketua MWC NU kec.Muntilan Beliau Bapak Bambang Mulyono kepada ketua IPNU PAC Muntilan. 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu membersihkan lingkungan yang bertujuan untuk “meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri” tutur Bapak Bambang dalam pidatonya . 

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan dengan penyerahan benih ikan kepada ketua Fatayat NU kec.Muntilan yang diwakili oleh Ketua IPPNU kec.Muntilan. Yang terakhir ialah tabur benih ikan di Sungai Lamat guna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya Pelajar dan Santri NU perihal keseimbangan ekosistem sungai . Mengingat dewasa ini sudah mulai krisis kesadaran masyarakat tentang kesuburan lingkungan. 

Tidak hanya Banom NU di kecamatan Muntilan , Mulai dari Kelurahan Muntilan, Dinas Lingkungan Hidup kab. Magelang, hingga Dinas Peternakan dan Perikanan kab. Magelang-pun turut mendukung kegiatan tersebut.

Wahyu Risma Nur Hidayati | IPPNU Kecamatan Salaman

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.