IPNU IPPNU di Kecamatan Mungkid Adakan 4 Kegiatan dalam Sehari!

PR IPNU IPPNU Bojong, Mungkid Ziarah bersama PAC IPNU IPPNU Sawangan di Gunung Tidar
Mungkid - Ratusan Pengurus serta Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulma (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mungkid turut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan yang diadakan oleh beberapa Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU di Kecamatan Mungkid pada hari Ahad (1/3).

Serangkaian kegiatan hari Ahad ini berupa Ziarah Bersama ke Gunung Tidar diikuti oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bojong dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sawangan yang dimulai pukul 7 pagi. Selain menjaga tradisi, kegiatan ini juga menjaga tali silaturahmi IPNU IPPNU antar Kecamatan.

Selapanan Rutin Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Blondo
Di tempat lain, ada 2 acara Selapanan Rutin yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Blondo dan Desa Paremono. Selapanan Rutin PR IPNU IPPNU Desa Pamerono dimulai pukul 9.00 WIB di Serambi Masjid Baburohmah, Dusun Citran, Desa Paremono. Sedangkan Selapanan Rutin PR IPNU IPPNU Desa Blondo bertempat di MTs Ma'arif Roudlotul Mubtadiien, Desa Blondo, dimulai pukul 08.30 WIB.

Siang harinya, Konferensi Ranting dan Rapat Anggota Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Pabelan yang bertempatkan di SDN 2 Pabelan, Mungkid berlangsung dengan khidmat hingga akhirnya Jihad Nurdin dan Putri Hanifah terpilih sebagai Ketua PR IPNU IPPNU Desa Pabelan masa khidmat 2020/2022.

Konferensi Ranting dan Rapat Anggota Ranting IPNU IPPNU Desa Pabelan
"Senang lihat kondisi beberapa ranting di PAC Mungkid sudah mulai bisa mandiri mengadakan kegiatan rutin, artinya sudah mulai ada kesadaran dr ranting akan pentingnya berorganisasi, tapi tentu PAC masih harus selalu mendampingi dalam setiap kegiatannya" ujar Rekan Reynaldi Cahyono, Ketua PAC IPNU Kecamatan Mungkid.

Rekan Reynaldi juga mencurahkan beberapa harapan menyikapi perkembangan IPNU IPPNU di Kecamatan Mungkid "Ranting yang sudah dapat melaksanakan kegiatan rutin bisa tetap istiqomah, bahkan bisa lebih ditngkatkan lagi, baik kegiatannya maupun kuantitas anggotanya. Bagi ranting yg sudah aktif agar dapat memberi contoh, memotivasi ranting ranting yg masih belum aktif di Mungkid sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anggota di PAC Mungkid.".

Selapanan Rutin PR IPNU IPPNU Desa Paremono
"PAC IPNU IPPNU Mungkid juga sangat mengharapkan sekali peran dari orang tua, dalam hal ini NU dan Banom di Tingkat ranting untuk selalu mendampingi, mensuport kegiatan IPNU IPPNU di ranting ranting, karena tentu IPNU IPPNU di ranting tidak akan bisa eksis tanpa adanya peran orang tua NU dan Banom." imbuh Rekan Reynaldi ketika ditanya melalui Whatsapp.

Ica Annajmussaqib & Reynaldi Cahyono | PC IPNU Kabupaten Magelang

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.