Ads Top

DKC KPP Magelang : Realita Sinergisitas Ruh Agamis dan Sosialis dalam Pelajar NU

DKC KPP dalam Acara Pengajian Akbar

Ngluwar - Di tengah gencar-gencarnya sosialisasi “Lock Down” dan “Social Distancing” pada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, Dewan Koordinasi Cabang Korp Pelajar Putri (DKC KPP) Kab. Magelang hadir dalam wujud sinergisitas ruh agamis dan sosialis. Bagaimana tidak, DKC KPP dengan sukarela menjadi tim kesehatan bekerjasama dengan Tim Ambulance MWC NU Ngluwar dan Puskesmas Kecamatan Ngluwar dalam rangka mengawal keberlangsungan acara “Pengajian Akbar Dalam Rangka Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Serta Tasyakuran Warga Masyarakat Karang Kopek, Ngluwar, Magelang Bersama KH. Anwar Zahid", Rabu (18/03). 

Aktifitas yang dilakukan oleh timkes DKC KPP Kab. Magelang ini bukan merupakan salah satu bentuk dari anti pemerintahan. Dan juga bukan bentuk apatis terhadap merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. Hal ini diperkuat oleh ulasan dari Rekanita Diah,” Kami bertugas untuk melindungi para jamaah pengajian akbar dengan bentuk antisipasi memberikan masker dan hand sanitizer kepada jamaah pengajian yang mengalami batuk-batuk. Jadi, kami menyiapkan 3 dus masker dan juga obat-obatan,” paparnya, selaku Tim Media di DKC KPP Kab. Magelang. 


“Kelima anggota DKC KPP yang sedang bertugas di Ngluwar, merupakan kader muda anggota PAC IPPNU Kec. Ngluwar,” tambah Rekanita Fina, Komandan DKC KPP Kab. Magelang. Mereka berada di kerumunan jamaah pengajian karena dorongan panggilan jiwa sosial dalam diri mereka masing-masing. “Motivasi kehadiran saya dalam acara ini, saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, meskipun sedang diminta untuk lock down karena virus COVID-19, tapi saya yakin, Allah akan melindungi di setiap langkah saya,” tegas Diah. 

Mereka begitu berani untuk memperjuangkan keselamatan para jamaah pengajian, sekalipun mereka berkemungkinan juga untuk terjangkit virus Corona. Terlepas dari maraknya kepanikan masyarakat Indonesia terhadap wabah COVID-19, pelajar putri NU ini megkhidmahkan dirinya dalam ihwal sosial kemasyarakatan dan melapisinya dengan kekuatan doa, memohon perlidungan dari Allah SWT. Mereka perkuat raga dengan antisipasi medis, dan perkuat jiwa dengan balutan doa yang tidak pernah tipis. (Lap. Lanaa)

Narahubung  :
Fina Idamatul Fitri   || Komandan DKC KPP Kab. Magelang
Diah Puspitasari        || Tim Media DKC KPP Kab. Magelang

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.