Ads Top

Lewat Pelajar Teladan, IPNU Magelang jadi Penggerak Dakwah Milenial

Pendalaman pembuatan konten di media sosial
Tantangan pelajar di era milenial kini makin banyak dan meningkat, mulai dari kemajuan media sosial  yang membuat penyebaran informasi menjadi lebih cepat dan bebas. Efek negatifnya adalah penyebaran informasi yang terlalu bebas membuat berita palsu atau biasa disebut HOAX bertebaran di media sosial.

Tentunya ini sangat merugikan, bukannya berita aktual yang didapat, justru berita palsu yang dibaca. Berita palsu ini biasanya memiliki judul atau isi yang bersifat memprovokisi sehingga mendorong orang yang membacanya untuk membagikan berita palsu tersebut.

Disinilah peran pelajar NU sebagai penggerak dakwah millenial. Peran utamanya disini adalah mengajak orang lain agar lebih cermat lagi dalam membaca suatu berita atau tulisan lain di media sosial agar tidak terjadi salah presepsi. Tak hanya tulisan saja, konten - konten lain seperti gambar dan video juga perlu diawasi lagi oleh para pelajar NU agar pantas dibaca orang lain.

Pelatihan Media oleh Pelajar NU Magelang
Berbekal aqidah Aswaja serta kemampuan bermedia sosial ala milenial, tentu menjadi kelebihan dari pelajar NU khususnya kader-kader IPNU IPPNU penggiat media. Jika banyak beredar berita - berita palsu, maka bisa kita lawan dengan memberikan berita aktual yang dikemas dengan gaya milenial sehingga lebih menarik dibaca.

Inilah yang menjadi tekad pelajarteladan.com sebagai media utama Pelajar NU Magelang dalam memberikan konten - konten positif serta memberikan berita aktual. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.