Ads Top

Pelajar NU Borobudur : Tak Hanya Agamis, Jiwa Pebisnis Juga Perlu Segera Dirilis!

Stand PAC IPNU IPPNU Kec. Borobudur
Borobudur –  Pimpinan Anak  Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Borobudur turut memeriahkan EXPO UMKM LPNU Kab. Magelang. Acara EXPO ini dibuka dalam rangka “Pengajian & Khaul Akbar: Tasyakuran Pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Borobudur” (06/10/19). 

Antusias dan semangat dari anggota IPNU-IPPNU Borobudur tercatat dalam bentuk pengadaan satu stand yang dikelola oleh mereka. Stand tersebut diisi dengan produk-produk lokal yang berasal dari Kecamatan Borobudur sendiri dan bekerjasama dengan para pengusaha Borobudur seperti Rik-Rok Kriya Kayu Wanurejo, Markeshot, dan Pengusaha Cireng Saji Ngadiharjo. Selain stand IPNU IPPNU, terdapat banyak stand yang digelar, diantaranya : Stand Pengusaha Muda Magelang (Pedang), Paguyuban UMKM Kec. Borobudur, Rumah Tani Warna Bumi,, Komunitas Hijau Daun Craft (HDC) dan Agro Jaya.

Animo dari para tamu undangan serta jamaah pengajian dari seluruh banom NU sangat mendukung adanya pagelaran EXPO ini. Salah satu animo tersebut diungkapkan oleh salah satu tamu undangan, KH. Drs. Muzamil, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng saat mampir di stand PAC IPNU IPPNU. 

KH. Drs. Muzamil (nomor tiga dari sebelah kanan)
“Alhamdulillah, bagus, lanjutkan ini,” ujar Kyai Muzamil sembari tersenyum dan memberikan doa di stand PAC IPNU-IPPNU dengan penuh tawadhu’. 

Tujuan diadakannya EXPO UKM LPNU ini selain untuk mempromosikan produk-produk dari berbagai kawasan Kabupaten Magelang, juga untuk memperkuat jaringan pengusaha-pengusaha Nahdlatul Ulama yang semakin berkembang di kawasan-kawasan Magelang. Bagi organisasi IPNU IPPNU sendiri, event EXPO ini memberi banyak manfaat untuk para kader. 

“Dengan adanya EXPO ini, melatih anggota IPNU IPPNU untuk beradu gagasan tentang produk apa yang aka disajikan. Bahkan dapat melatih mental entrepreneur, seperti tidak malu-malu dalam menjual produk yang sederhana atau berani berorasi dalam rangka mempromosikan produk-produk yang dijajankan,” ujar Zulfa, pengurus PAC IPPNU Kecamatan Borobudur.  (Lanaa)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.