Ads Top

Magelang Jadi Titik Kumpul CBP KPP Se-Jawa Tengah

Pamflet acara RAKORWIL II
PelajarTeladan.com - Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Provinsi Jawa Tengah akan adakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II yang akan diselenggarakan di Kabupaten Magelang. Kegiatan yang tepatnya akan dipusatkan di kompleks Yayasan Pendidikan Walisongo Magelang (Gedung SMK Ma'arif Walisongo Kajoran, Jl. KH. Ridwan Desa Sidowangi, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang) ini rencananya dilaksanakan pada Sabtu sore hingga Minggu pagi (12-13/10).

Salahsatu pertimbangan Kabupaten Magelang dipilih sebagai tuan rumah Rakorwil II ini karena dianggap sangat strategis dimana letak wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Provinsi Jawa Tengah. Pertimbangan lain mengenai perkembangan CBP KPP yang terus mempunyai progress bagus setiap tahunnya menjadi alasan tambahan DKW CBP KPP Jawa Tengah memberikan mandat sebagai tuan rumah kepada kabupaten yang mempunyai julukan "Pakuning Tanah Jawa" ini.

Berbeda dengan Rakorwil I yang di laksanakan di Kota Semarang 28 Juli 2018 yang fokus pembahasannya mengenai konsep sistem kaderisasi lembaga yang diterapkan dari tingkat DKW sampai tingkat DKR dan DKK. Pada Rakorwil II ini pembahasan rencananya lebih menyeluruh apalagi waktu yang sangat strategis mendekati Konbes dan Rakernas PP IPNU sehingga argumentasi-argumentasi mengenai perbaikan lembaga dapat dibawa pada pembahasan yang lebih besar yaitu diskusi tingkat nasional.

Pada Rakorwil II ini ada beberapa pokok bahasan meliputi rancangan peraturan lembaga yang akan diusulkan di Rakernas, sosialisasi kegiatan kirab dan apel pelajar, sosialisasi agenda green camp 2020, evaluasi kaderisasi CBP KPP untuk Jawa Tengah, dan pembentukan tim khusus untuk Konferwil IPNU IPPNU 2019. (qibbil / nandcbp)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.