Syubbanul Wathon Jadi Pondok Pesantren Pertama di Indonesia Yang Punya Kader Inti IPNU

Peserta DIKLATAMA & Instruktur dari DKC CBP Kab, Magelang
Secang - Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) IPNU Syubbanul Wathon mengadakan Pendidikan dan Latihan Pertama (DIKLATAMA). DIKLATAMA sendiri merupakan suatu proses latihan yang menjadi syarat mutlak untuk menjadi anggota Corps Brigade Pembangunan atau CBP yang didaulat sebagai inti IPNU.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari mulai dari Senin hingga Selasa (24-25/6) di API Syubbanul Wathon Kecamatan Secang. Setidaknya ada 17 peserta yang berhasil lolos seleksi dan berhak mengikuti DIKLATAMA ini setelah proses seleksi selama 3 bulan. Tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi para peserta karena berkesempatan menjadi kader inti IPNU.

Adapun latar belakang didakannya DIKLATAMA ini karena Komisariat Syubbanul Wathon sendiri membutuhkan kader - kader IPNU yang ahli dalam berbagai bidang khususnya Lalu Lintas. Keahlian tentang lalu lintas ini nantinya akan sangat berguna ketika banyak orang tua santri yang datang menjenguk ke Asrama. Selain itu, menjaga lingkungan tetap asri juga menjadi salah satu tugas CBP disana.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.