Ads Top

Pertama di Magelang! STAIA Syubbanul Wathon Segera Buka Kelas Pengkaderan

Kampus STAIA Syubbanul Wathon Magelang
Tempuran - Dalam rangkaian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2019, STAIA Syubbanul Wathon Magelang akan membuka kelas Pengkaderan yang dikhususkan untuk para kader NU yang berkhidmat dan tercatat di salah satu struktur organisasi didalam NU seperti Ansor, Banser, Fatayat dan khususnya bagi kader IPNU & IPPNU yang baru lulus SLTA.

Kelas Pengkaderan ini didasari oleh banyaknya aktivis NU yang kuliah di STAIA Syubbanul Wathon serta Rekomendasi dari Ulama - ulama NU. Rencananya, kelas ini akan dimulai pada tahun ajaran 2019/2020 dengan minimal 20 mahasiswa yang mendaftar ke kelas tersebut.

Beberapa hal menarik yang ditawarkan kelas kaderisasi ini adalah Beasiswa, Kurikulum Keaswajaan, Pengkaderan dan militansi, Dosen yang berlatar belakang aktivis serta kesempatan untuk berkhidmat. Tentu ini adalah kesempatan yang baik bagi kader IPNU IPPNU Magelang yang masih bingung ingin meneruskan dimana, apalagi STAIA Syubbanul Wathon juga satu - satunya kampus berbasis NU di Kabupaten Magelang.

Kader IPNU IPPNU Magelang di kampus STAIA Syubbanul Wathon Magelang
"Ini adalah kelas yang didesain khusus untuk kader - kader militan NU di masa depan. Ketika ada kegiatan berorganisasi, maka sekaligus juga melaksanakan tugas seperti ke-PPL-an." ujar Saebani, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Ini adalah jawaban bagi para aktivis yang selama ini masih sering dilema karena waktu kegiatan yang bertabrakan dengan jam kuliah.

Program kelas pengkaderan ini juga sesuuai dengan visi STAIA Syubbanul Wathon Magelang, yakni "Unggul dalam kajian keilmuan dan keislaman yang berwawasan keIndonesiaan". Untuk info lengkapnya, teman - teman bisa cek di http://www.staia-sw.ac.id/. (Qibill)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.