Mau Kuliah Gratis? Pendaftaran Beasiswa Untuk Tahfidz Kini Sudah Dibuka!

Pengurus IPNU & IPPNU Kabupaten Magelang di Kampus STAIA Syubbanul Wathon Magelang
Magelang - Dalam rangka pengembangan mahasiswa yang menghafalkan Al Qur'an, Kementrian Agama RI kembali membuka kesempatan kuliah gratis untuk para hafidz dan hafidzoh se-Indonesia.

Di Tahun 2019 ini Kementrian Agama Republik Indonesia menyediakan beasiswa di beberapa PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) tertentu yang sudah terverifikasi oleh Kementrian Agama agar nantinya menghasilkan lulusan yang berkualitas serta sebagai apresiasi bagi para penghafal Qur'an yang ingin menimba ilmu lebih banyak lagi.

Di Kabupaten Magelang sendiri hanya ada satu PTKI yang masuk dalam program ini yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Al Husain Syubbanul Wathon (STAIA SW) Magelang yang berlokasi di Kecamatan Tempuran. Untuk mendukung program tersebut, di dalam komplek STAIA SW juga menyediakan Asrama yang juga berfungsi sebagai pondok pesantren dengan menghafal Al Qur'an sebagai salah satu program di dalamnya.

Adapun syarat mutlak bagi teman - teman untuk mendaftar beasiswa ini yaitu sudah terdaftar sebagai Mahasiswa PTKI terkait (STAIA SW untuk wilayak Kabupaten Magelang) dan hafal Al Qur'an minimal 10 juz.

Jika teman - teman lulus, maka akan mendapatkan lokasi dana sebesar Rp 3.500.000 per mahasiswa yang dapat digunakan untuk membayar SPP, Living Cost, membeli buku - buku dan hal lain terkait perkuliahan. Untuk lebih jelasnya, teman - teman bisa download Juknisnya disini. (Qibill)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.