Ads Top

Sambut Revolusi Industri 5.0, PW IPNU Jateng Luncurkan SIA IPNU


Tempuran - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Tengah siapkan aplikasi Sistem Informasi Administrasi (SIA) IPNU Jawa Tengah untuk menyelesaikan problem administrasi dan informasi keanggotaan. 

"Menghadapi era industri 5.0, pelajar NU harus menyongsongnya dengan program-program yang inovatif, termasuk aplikasi SIA ini, sehingga ke depannya kita tidak gagap," tandas Ketua PW IPNU Jateng, Ferial Farkhan.

Hal ini disampaikan dalam workshop IPNU Society 5.0 yang dihadiri perwakilan Pengurus Cabang IPNU se-Jawa Tengah di kompleks STAI Al-Husein Syubbanul Wathon Tempuran, Magelang pada Jumat, (17/5).

Wakil Ketua Bidang Kominfo PW IPNU Hidayatullah kepada NU Online, Sabtu (18/5) mengungkapkan bahwa aplikasi ini dapat membantu IPNU menyelesaikan permasalahan klasik seperti penyusunan dokumen organisasi dengan cepat dan mudah.

Hidayatullah menuturkan, target dari aplikasi SIA tersebut supaya segera diaplikasikan se-Jawa Tengah dan membantu input kepengurusan dari cabang hingga ranting, "Targetnya kami supaya aplikasi ini segera difungsikan agar membantu input keanggotaan dari cabang hingga ranting se-Jawa Tengah," jelasnya.

Dalam moment ini, PW IPNU Jawa Tengah tidak hanya mempersiapkan aplikasi SIA IPNU Jawa Tengah, namun juga menyiapkan kanal website yang terintegritas dengan cabang. 

"Penyiapan kanal ini untuk memudahkan Pimpinan Cabang dalam memposting berita, laporan kegiatan dan portofolio kegiatan yang mulai di dapatkan pada malam ini," beber Hidayatullah.

Pihaknya berharap, supaya penggunanya dapat mengeluarkan feedback. "Harapannya, supaya Pimpinan Cabang yang menjadi pengguna aplikasi ini mampu mengeluarkan feedback untuk menyempurnakan aplikasi ini," pungkasnya. (Vina/Muiz)

sumber : nu.or.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.