Ads Top

Adnan & Ellen, Harapan Baru Menuju IPNU & IPPNU Magelang Yang Gemilang

Muhammad Adnan & Nahda Ellen Fandinka
Magelang – Konferensi Cabang IPNU & IPPNU yang diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2019 di Pondok Pesantren Roudlotut Thulob akhirnya berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Adapun beberapa hal yang dibahas dalam forum tertinggi IPNU & IPPNU di tingkat kabupaten ini mulai dari sidang tata tertib hingga pemilihan ketua yang menghasilkan Muhammad Adnan sebagai Ketua terpilih PC IPNU masa khidmat 2019-2021 dan Nahda Ellen Fandinka sebagao Ketua terpilih PC IPPNU masa khidmat 2019–2021. 

Suatu kebetulan dan rencana Tuhan, kedua kader IPNU & IPPNU ini tadinya mejabat sebagai Komandan DKC CBP & KPP Kabupaten Magelang. Dengan latar belakang tersebut, tentunya ada sebuah harapan besar yang dibawa oleh kedua Ketua terpilih ini. Terpilihnya Komandan demisioner ini juga merupakan sebuah kesempatan bagi mereka berdua untuk membuktikan sekali lagi bahwa mereka dalah kader inti IPNU & IPPNU. 

Kedua Ketua terpilih memiliki harapan dan cita – cita besar untuk masa khidmat ini, “Tentunya dengan adanya amanah ini, bisa menjadikan saya menjadi lebih baik secara personal, Kemudian saya juga berharap supaya Pelajar putri NU se-Kabupaten Magelang bisa bersinergi dengan baik untuk bersama-sama ngaji,memperbaiki diri dan berupaya menjadi bermanfaat untuk orang lain melalui IPPNU” ujar Ellen, ketua terpilih IPPNU masa khidmat 2019-2021. 

Berbeda dengan Ellen, Muhammad Adnan sendiri awalnya merasa tidak percaya bahwa dirinya menjadi Ketua PC IPNU Kabupaten Magelang. Pun begitu, Muhammad Adnan memiliki target besar untuk 2 tahun kedepan, “Target saya, punya fokus garapan di bidang komisariat (bukan fokus di komisariat saja). Ada beberapa pertimbangan kenapa komisariat perlu diberi perhatian khusus, mengacu pada hasil Konfercab di Komisi kaderisasi, sangat banyak rekomendasi-rekomendasi yang berbicara tentang konsep kaderisasi di komisariat.” 

Adnan juga mengaku bahwa dirinya menargetkan berdirinya Komisariat Perguruan tinggi di Kabupaten Magelang ketika masa khidmat 2019-2021 ini. Selain itu, Adnan juga menekan tentang pengembangan dan pengoptimalan SDM yang dimiliki IPNU Kabupaten Magelang. Tentunya kedua ketua terpilih ini memiliki target dan harapan yang berbeda, namun nantinya tetap bersinergi untuk menuju IPNU & IPPNU Kabupaten Magelang yang Gemilang. (qibill)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.